Sejarah

Tuesday, July 12, 2011

PEMULA LATIHAN BOLA VOLI

Latihan Bola Voli Untuk Pemain Pemula
Latihan bola voli pemula tidak hanya untuk pemain-yang benar-benar baru untuk olahraga bola voli. Permulaan latihan dapat digunakan untuk mengubah kebiasaan lama yang buruk dan mengembangkan teknik voli yang benar dengan latihan yang berulang-ulang

Toss dan Pass - Pemula Latihan Voli
Latihan toss (mengoperkan) dan pass (mengarahkan) ini adalah latihan permulaan bagi pemain voli. Untuk berlatih toss dan pass voli membutuhkan sedikitnya dua pemain. Pemain pertama toss (melontarkan) bola secara mudah ke pemain yang kedua, sementara pemain kedua melakukan pass (mengarahkan) ke pemain pertama. Hal ini harus dilakukan dengan jumlah pengulangan tertentu  dan kemudian ke dua pemain saling bergantian. Para pemain fokus pada passing (lontaran) satu sama lain dengan teknik passing (arahan) yang tepat.

Setelah kedua pemain mampu mengarahkan operannya, kedua pemain tersebut sekarang dapat mencoba untuk melakukan secara terus menerus, mengarahkan bola bolak-balik satu sama lain.
Latihan toss dan pass juga dapat dilakukan sendiri-sendiri dengan media dinding atau tembok, bola dilemparkan ke tembok kemudian dengan menggunakan lengan bawah untuk di pass ulang ke tembok. Demikian juga dengan toss bola ketembok dapat dilakukan dengan melemparkan bola ke tembok setelah mental dari dinding atau tembok di toss dengan ujung tangan (jari-jari tangan). 

Ketika pertama kali Anda belajar keterampilan voli untuk melakukan passing (mengarahkan), penting memulai passing dengan bola yang di toss (dioperkan) kepada Anda dengan operan bola yang termudah untuk di passing. Anda mengetahui bahwa bola datang tepat ke Anda, sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada formasi passing yang baik. Lakukan latihan ini sebanyak-banyaknya untuk meninggkatkan ketrampilan melakukan passing dan toss yang lebih baik.

1 comment: